Berita

Tingkatkan Solidaritas di Masyarakat, BKBP Lakukan Sosialisasi

Bulungan, CitraBenuanta – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BKBP) Bulungan melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial dikalangan masyarakat di Desa Wonomulyo Kecamatan Tanjung Palas Timur, yang dilaksanakan di BPU Setempat, belum lama ini.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala BKBP Bulungan Abdul Wahid. Kegiatan juga dihadiri sebanyak 35 (tiga puluh lima) peserta yang terdiri dari beberapa unsur antara lain tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh lembaga adat, organisasi wanita, aparat desa dan pelajar.

Dikatakan Abdul Wahid, diera globalisasi dijaman sekarang ini pengetahuan tentang berbagai keanekaragaman latar belakang dan budaya bangsa perlu untuk diketahui, dipelajari dan dipahami khususnya generasi muda.

“Sebagai generasi penerus bangsa baik melalui jalur pendidikan formal maupun non formal, upaya ini perlu dilakukan dalam rangka membentuk karakter bangsa yang baik dan bersikap damai ditengah perbedaan serta mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI,” sebutnya.

Namun, lanjutnya pada saat ini rasa solidaritas sosial dan solidaritas nasional sudah mulai berkurang dalam kehidupan bermasyarakat yang dapat mengusik tatanan dan adat budaya masyarakat.

“Oleh karena itu kegiatan sosialisasi peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat sangat perlu ditingkatkan dan dilaksanakan terus menerus,” ucapnya.

Untuk diketahui kegiatan sosialisasi peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial dikalangan masyarakat adalah salah satu program kerja dari seksi kesatuan bangsa dan bina ideologi, kegiatan sosialisasi ini merupakan program dari penguatan ideologi pancasila dan karakter kebangsaan.(MC Bulungan/sny)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Generated by Feedzy