Berita

Dibangun sejak 2012, Gereja Katolik di Silva Rahayu Akhirnya Diresmikan

Tanjung Selor, CitraBenuantan – Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si menghadiri peresmian Gereja Katolik Stasi Santo Fransiskus Asisi di Desa Silva Rahayu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah pada Rabu (18/5). Wabup menyampaikan selamat kepada seluruh panitia pembangunan gereja dan para donatur sehingga proses pembangunan yang telah dimulai sejak 2012 akhirnya dapat selesai dan digunakan umat Katolik
“Semoga dengan berdirinya gereja ini akan membawa berkat iman bagi seluruh umat Katolik di Desa Silva Rahayu,” ucap Wabup. Dijelaskan, gereja sebagai bangunan rohani tidak hanya dipandang sebagai bangunan infrastruktur, tapi juga sebagai upaya membangun umat menjadi pribadi yang utuh, berkualitas dalam iman dan mampu mengabdikan diri.
“Tidak hanya diperuntukkan bagi kaum komunal namun bagi seluruh kehidupan umat beragama tanpa terkecuali,” tandasnya. Wabup berharap, seluruh umat Katolik tidak hanya fokus dan peduli pada capaian secara komunal saja, tetapi turut menyatukan tekad, semangat kebersamaan serta iman untuk bersama membangun daerah.
Wabup berpesan kepada semua pihak agar mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan berpikir, sehingga tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menghasut masyarakat. Terutama terkait agama yang begitu sangat sensitif serta mampu mengatasi dan memandang persoalan hidup dengan bijaksana. Tujuannya agar kerukunan, kedamaian dan hidup berdampingan di Kabupaten Bulungan dapat terus terjaga dan terpelihara dengan baik.
“Yang tidak kalah penting, saya berpesan kepada seluruh umat dan masyarakat Desa Silva Rahayu agar anak-anak kita tetap sekolah,” ujarnya. Wabup berharap para orangtua dapat terus mendorong dan mendukung pendidikan anak. Tujuannya agar generasi saat ini dapat berkompetisi di masa yang akan datang.
“Saat ini tidak ada alasan lagi untuk tidak sekolah, karena bangunan sekolah sudah banyak dan ada di dekat kita,” pesan Wabup. (Pemkab.Bulungan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Generated by Feedzy