Berita

Penanganan Stunting Tetap Jadi Perhatian

Selain upaya pencegahan pandemi Covid-19, pencegahan dan penanganan Stunting atau kekurangan gizi kronis tetap menjadi perhatian. Bunda PAUD Kabupaten Bulungan, Sri Nurhandayani, S.Pd menyampaikan hal itu dalam kunjungan kerja ke PAUD Buddhis Paramita di Jl H Masykur, Tanjung Selor pada Rabu (9/2).

Seperti diketahui, Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

“Kegiatan ini berupa pemberian vitamin A kepada anak-anak PAUD,” terangnya. Dilanjutkan, selain pemberian vitamin, juga ada kegiatan stimulasi, intervensi dan deteksi tumbuh kembang anak untuk memastikan kesehatan anak-anak Kabupaten Bulungan. Kegiatan di PAUD Buddhis Paramita diikuti anak usia 2-3 tahun sebanyak 11 orang dan usia 4 tahun sebanyak 22 orang

“Pemberian Vitamin A ini dilaksanakan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Februari dan bulan Agustus,” imbuh Sri Nurhandayani yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bulungan. Ditambahkan, Gugus Tugas PAUD berkolaborasi dengan PKK Kabupaten Bulungan dalam upaya menekan angka Stunting di Bulungan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Generated by Feedzy