Berita

Ponpes Diharap Cetak SDM Unggul, Berprestasi dan Berahlak Mulia

Keberadaan Pondok Pesantren Nurul Mujahidah Nahdaltul Wathan (NW) di Kabupaten Bulungan diharapkan mampu mewujudkan mottonya yaitu mencetak sumber daya manusia yang unggul, berprestasi dan berahlak mulia. Bupati Bulungan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Jamaluddin Saleh, S.Pd menyampaikan hal itu dalam pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah NW dan Pimpinan Wilayah Badan Otonom NW Provinsi Kaltara di Ponpes Nurul Mujahidah NW di Desa Gunung Sari Kilometer 12, Tanjung Selor pada Minggu (27/3).

Para pengurus yang baru dilantik juga diminta secara aktif membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah untuk memberdayakan potensi-potensi daerah secara optimal demi Mewujudkan Kabupaten Bulungan yang Berdaulat Pangan, Maju dan Sejahtera.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Kabupaten Bulungan memiliki banyak potensi khususnya dari sektor luas wilayah dan sumber daya alam yang harus didukung dengan sumber daya manusia,” ujarnya. Dilanjutkan, Pemkab siap mendukung antara lain melalui Bantuan Operasional Daerah maupun dana hibah yang kiranya dapat ditindaklanjuti pengurus yang baru.

“Saya berharap Ponpes Nurul Mujahidah NW keberadaannya dapat senantiasa dirasakan seluruh lapisan masyarakat dan selaras dengan upaya pembangunan SDM di Bulungan,” pesannya dalam kegiatan yang turut dihadiri Plt Asisten Administrasi Umum Pemprov Kaltara, Haerumuddin mewakili Gubernur Kaltara. Selain pelantikan, juga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Tsanawiyah yang dihadiri Kepala Kemenag Bulungan serta Sekjen Pengurus Besar (PB) NW.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Generated by Feedzy