BeritaBulungan

Polisi Militer AD Gelar Syukuran HUT ke 76

Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/3 di Jl Jenderal Sudirman, Kampung Arab, Tanjung Selor menggelar syukuran HUT ke 76 tahun 2022 pada Rabu (26/6). Komandan Denpom VI/3, Mayor CPM Setiawan Sigit Triyanto, S.Pd, M.Sc menjelaskan, Polisi Militer yang sering disebut PM atau POM merupakan polisi bagi organisasi militer yang bertugas menyelenggarakan penegakan disiplin, hukum dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Darat.
“Melalui momen syukuran ini agar personel PM selalu proaktif, kooperatif, kritis, sportif serta situasi dan kebutuhan lingkungan kerja, mampu memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada serta melayani secara prima dalam melaksanakan tugas,” ucapnya dalam kegiatan yang turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Jamaluddin Saleh, S.Pd, Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya, SH, SIK., M.Si dan Kapolres Bulungan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, SH.
Dilanjutkan, setiap prajurit Polisi Militer TNI Angkatan Darat juga harus memiliki karakter yang kuat, sikap yang teguh untuk mempertahankan prinsip tidak mau korupsi, menjadikan dasar kepada diri sendiri sebagai moral. Hal tersebut berkaitan dengan fungsi Polisi Militer AD yaitu penyelidikan dan pengamanan fisik, penegakan hukum, penyidikan hingga pengawalan.
“Ini dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD untuk menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. Syukuran diisi pemotongan tumpeng oleh Komandan Denpom VI/3 yang diserahkan ke prajurit termuda, Prada Ferdi Alfianoer serta pembacaan doa syukur. (Pemkab Bulungan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button