Berita

Giatkan Vaksinasi, Bupati ke Mantalapan

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si  menghadiri pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat khususnya karyawan karyawati PT Pipit Mutiara Indah (PMI) di Mantalapan, Kecamatan Sekatak  pada Selasa (15/3).

Seperti diketahui, meski secara nasional jumlah kasus Covid-19 menunjukkan grafik melandai, namun di Provinsi Kalimantan Utara masih terjadi penambahan kasus. Bupati pun menyambut baik kegiatan vaksinasi di Mantalapan sebagai salah satu upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) serta mengurangi tingkat keparahan seseorang bila terkonfirmasi positif Covid-19.

“Vaksin memang tidak sepenuhnya menyembuhkan tapi ketika terpapar Covid-19 tidak sampai fatal,” terangnya. Vaksinasi dijadwalkan selama 2 hari pada 15 – 16 Maret 2023 dan PT PMI tercatat sebagai perusahaan pertama di Bulungan yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster (vaksin penguat). Bupati juga mengimbau masyarakat, terutama karyawan PT PMI agar mengurus Kartu Tanda Penduduk ke Kecamatan Sekatak, di mana nantinya akan ada petugas dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Bulungan yang  jemput bola melakukan pendataan serta pembuatan KTP.

Selain mengikuti kegiatan pelayanan vaksinasi, Bupati juga meninjau langsung sekolah satu atap di wilayah Kecamatan Sekatak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Generated by Feedzy