Berita

Gelar Rapat Evaluasi Perizinan, Syarwani Minta Dilakukan Pertemuan Lintas Lembaga.

Bulungan, CitraBenuanta – Menindaklanjuti proses evaluasi investor terkait pengelola Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, Kabupaten Bulungan. Bupati Bulungan, Syarwani melaksanakan rapat evaluasi Perizinan dan Progres perolehan tanah pengelola KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi di Kantor DPMPTSP Bulungan, Rabu (11/5/22).

Turut hadir dalam rapat, Wakil Bupati (WaBup) Ingkong Ala, Sekretaris Daerah (Sekda) Bulungan Risdianto, Kepala DPMPTSP Bulungan Jahrah bersama tim evaluasi lainnya.

Syarwani mengatakan bahwa evaluasi kegiatan Proyek Strategis Nasional (PSN) di KIPI kembali ditindaklanjuti. Diketahui sejauh ini para investor masih melakukan proses penguasaan lahan. Serta menyesuaikan perizinan dengan ketentuan regulasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) yang saat ini berlaku.

“Memang sedang ada penyesuaian, jika dulu bernama izin lokasi, sekarang berganti menjadi KKPR,” ujar Syarwani

Syarwani meminta kepada DPMPTSP Bulungan untuk mengagendakan pertemuan lanjutan dengan pengelola kawasan industri terkait progres dilapangan.

Syarwani juga berencana akan melakukan rapat koordinasi lintas lembaga bersama antar Pemkab Bulungan dengam Pemprov Kaltara. Hal ini terkait tugas dan kewenangan daerah maupun pemerintah (Pusat) dalam mendukung pembangunan Proyek Stategis Nasional (PSN) di Bulungan. (MC Bulungan/DPMPTS_Bul/sny)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Generated by Feedzy