Berita

Bupati Harapkan LVRI Tularkan Semangat Juang Kepada Generasi Terkini

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Menghadiri musyawarah cabang Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Bulungan yang dilaksanakan di sekretariat Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-POLRI (Pepabri), Kamis (2/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, bupati berharap LVRI Bulungan yang saat ini dari total 71 orang dan tersisa 32 orang dapat menularkan semangat juang kepada generasi masa kini, dalam upaya membangun Bulungan yang lebih baik lagi.

Bupati juga mengatakan tanpa perjuangan para veteran tersebut, mungkin saat ini generasi saat ini juga tidak akan ada.

“Kewajiban kami adalah mengisi kemerdekaan ini, berupaya semaksimal mungkin membangun Bulungan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk ia juga berharap, agar semangat juang yang telah ditunjukan para veteran demi kemerdakaan itu semoga dapat menjadi contoh generasi saat ini dalam membangun Kabupaten Bulungan masa kini dan masa yang akan datang.

Selaku orangtua, para veteran juga diharapkan untuk terus senantiasa memberikan doa terbaiknya kepada Bulungan juga memberikan saran dan masukannya dalam upaya membangun daerah tercinta ini.

“Menjadi hal yang wajib juga bagi masyarakat mengenang sekaligus mengingat masa dan jasa Para veteran tersebut. bahwa masyarakat tidak bisa berdiri sampai hari ini tanpa perjuangan para veteran,” tegasnya.

Untuk itu bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak melupakan sejarah sebab para veteran tersebut juga dapat menjadi referensi seluruh pihak dalam upaya menggali pengetahuan tentang sejarah.

“Guna memastikan kebenaran sejarah yang ada, karena masih banyak hal yang kita tidak ketahui tentang sejarah bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Bupati juga menyadari bahwa apa yang diberikan LVRI tidak sebanding dengan tetesan darah dan semangat juang para veteran.Untuk itu kata di acara terbaik membalasnya ialah tidak mensia-siakan perjuangan yang telah diberikan melalui upaya membangun daerah.

Seperti yang disampaikan Ketual LVRI Bulungan, direncanakan akan membentuk DPD LVRI Kaltara, untuk itu bupati juga mendukung sepenuhnya, sebagai wadah untuk silatuhrahmi.

“Karena dengan keberadaan LVRI dapat menjadi sumber pengetahuan sumber ilmu,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Generated by Feedzy