Berita

2023, Pemprov Terus Kuatkan Pertanian

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si mengikuti konsultasi publik secara virtual penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) pada Senin (21/2) di Ruang Rapat Bupati.  Dalam pertemuan terungkap prioritas pertama berupa pengembangan dan penguatan industri primer seperti pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan dan pertambangan.

RKPD tahun 2023 Pemprov Kaltara mengusung tema Pengembangan Industri dan Peningkatan Nilai Tambah Produk Industri Berbasis Sumber Daya Lokal. Dijelaskan, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, rancangan awal RKPD dibahass bersama kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.

Prioritas selanjutnya RKPD Pemprov yaitu pengembangan dan penguatan industri pengolahan, ketenagalistrikan, perdagangan dan jasa, pariwisata dan ekonomi kreatif, serta pengembangan dan penguatan industri kecil dan menengah dan industri lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Generated by Feedzy