Berita

Ponpes Ulul Albab Resmikan Asrama Putra dan Bangun Asrama Putri

Pondok Pesantren (Ponpes) Ulul Albab di Desa Panca Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara dibantu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan PT Mandiri Inti Perkasa (MIP) meresmikan gedung asrama putra pada Sabtu (19/2). Pada kesempatan sama juga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama putri.
Kegiatan turut dihadiri Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si dan Gubernur Kaltara, Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum. Gubernur dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT MIP dan Baznas Kaltara yang telah membantu pembangunan gedung asrama Ponpes Ulul Albab.
“Mudah-mudahan PT MIP dan para donatur lainnya yang telah membantu membangun gedung asrama ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ucapnya. Dilanjutkan, pembangunan pendidikan dan generasi muda membutuhkan kolaborasi pemerintah dengan semua pihak. Gubernur berharap, adanya dukungan berupa gedung asrama dapat membuat Ponpes Ulul Albab semakin banyak mencetak santri dan santriwati yang ahlakul karimah, kompeten di bidangnya serta semakin menambah semangat untuk belajar.
“Saya berpesan agar bangunan asrama yang baru ini dapat sama-sama dijaga dan dirawat dengan baik,” ucap Gubernur yang turut menyumbang 300 sak semen atas nama almarhum sang anak untuk pembangunan gedung asrama putri Ponpes Ulul Albab.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button