BPD Desa Mangkupadi Dilantik

Bulungan, CitraBenuanta – Setelah melalui proses pemilihan oleh masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur periode 2022-2028 akhirnya dilantik di Pendopo Pantai Cemara, juga sekaligus dilakukan serah terima jabatan oleh BPD lama kepada BPD baru, Sabtu (12/03/2022).

Turut hadir Bupati Bulungan Syarwani, yang melantikan BPD baru serta menyaksikan serah terima jabatan yang dilakukan secara simbolis antara pejabat lama dan baru. Ia berharap agar BPD turut serta dalam mensukseskan program-program yang ada di desa.

“Saya harapkan kerjasama dari pengurus BPD yang  baru, untuk bisa mensukseskan program-program desa yang ada di Mangkupadi,” ungkap bupati.

Ia melanjutkan dalam membangun desa, tentu kepala desa butuh dukungan dari seluruh pihak yang ada di desa, termasuk dari BPD itu sendiri, sehingga ia berharap pula agar jika ada hal-hal yang tak sejalan perlu didiskusikan sesegera mungkin.

“Tidak ada gunanya kita bertengkatr diluar, apalagi menjadikan sosmed sebaghai tempat ‘berperang’,” imbuhnya.

Untuk itu kata bupati, jadikan BPD sebagai wadah atau tempat bermusyawarah. Ia juga yakin kepala desa mudah untuk diajak bekerjasama dan terbuka dalam segala hal sepanjang itu untuk masyarakat Desa Mangkupadi.

“BPD ini juga merupakan wakil dari seluruh masyarakat desa ini. Untuk itu mari kedepankan asas musyawarah serta asas mufakat untuk merumuskan serta melancarkan  seluruh program kegiatan pembangunan di desa,” ajaknya.

Bupati juga berharap tidak ada miskomunikasi antara BPD dan kepala desa yang berujung terhambatnya pembangunan di desa, tak hanya di Mangkupadi, pesan tersebut ia sampaikan teruntuk semua desa yang ada di Bulungan.

“Jangan sampai ada miskomunikasi antara BPD dan kades yang merugikan dan berdampak terhadap pembangunan di desa,” tutupnya.(MC Bulungan/sny)

Exit mobile version